7 TEMPAT NGABUBURIT SERU NUANSA ALAM DI BANDUNG UTARA

Masih berkenaan dengan bulan Ramadhan, dan seperti sudah dikatakan pada posting sebelumnya. Kali ini kami akan merangkum tempat ngabuburit di daerah Bandung Utara. Tapi bukan sembarang tempat ngabuburit loh, karena tempat yang kami pilihkan untuk anda kali ini bertema alam. Dimana saja tempatnya?

Daerah Bandung Utara memang terkenal dengan kekayaan tempat wisata bernuansa alam. Tempat – tempat tersebut, tidak hanya bisa digunakan untuk rekreasi bersama keluarga, tapi juga cocok digunakan ngabuburit.
Berikut adalah lokasi ngabuburit seru bertema alam di Bandung Utara

1. Pal 16, Cikole.

pal 16 bandung barat

photo by @herlansakti on instagram

Berlokasi di cikole, tidak jauh dari Tangkuban Perahu dan Grafika. Disini, anda bisa menikmati angin sepoi – sepoi diantara pohon pinus, cukup untuk sekedar menghapus dahaga menjelang adzan maghrib.

Lebih lengkap tentang PAL 16

2. Punclut.

lereng anteng

photo by @timoth73 on instagram

Berlokasi di daerah Lembang, dan dapat diakses lewat Ciumbuleuit dan Dago. Tidak hanya ngabuburit, banyak tempat di daerah punclut yang bisa anda datangi salah satunya adalah lereng anteng yang memang lokasinya berada di sekitar punclut.

Lebih Lengkap tentang Punclut atau Lereng Anteng

Di punclut anda bisa hanya sekedar untuk berfoto dan menikmati pemandangan disana, atau anda juga bisa sambil memilih – milih tempat dan menu berbuka puasa disana. Maklum, jika biasanya Punclut hanya ramai pada hari minggu, di bulan Ramadhan ini Punclut selalu penuh terutama sesaat sebelum bedug buka puasa berkumandang.

3. Caringin Tilu – Bukit Moko – Puncak Bintang.

puncak bintang

Nuansa alam yang begitu kental, tiupan angin dan segarnya udara hutan pinus akan membuat anda lupa jika tengah menunggu adzan maghrib. Selain itu, jika anda masih kuat berjalan – jalan, ansa bisa menghabiskan waktu dengan berfoto di spot – spot tertentu yang sudah disediakan disana.

Lebih lengkap tentang Puncak Bintang

Atau alternatif lainnya, anda bisa menikmati senja di bukit Moko itu sendiri yang berada tepat di bawah Puncak Bintang. Selain bukit Moko, adapula Caringin tilu yang jadi tempat asyik ngabuburit lainnya. Caringin tilu sendiri ada di bawah bukit Moko. Sehingga jika diurutkan, akan seperti anak tangga yang bermuara di Puncak Bintang.

4. Sukawana

sukawana

photo by @novapry on instagram

Seperti yang kita ketahui, Sukawana terkenal dengan kebun teh nya. Kesegaran yang dibawa dari kaki gunung Burangrang ini akan membuat anda betah berlama – lama sampai tiba waktu berbuka.

Lebih lengkap tentang Sukawana

5. Bukit Senyum Burangrang Selatan

Wisata Alam Bukit Senyum

photo by @_rahman_s on instagram

Anda dapat menunggu waktu berbuka di Bukit Senyum yang berada di sebelah Selatan kaki Gunung Burangrang. Disini anda pasti tersenyum karena pemandangan dan udara pegunungan yang segar.

Lebih lengkap tentang Bukit Senyum, Burangrang Selatan

Selain dinikmati sendiri, keindahan alam di Bukit Senyum pun bisa anda nikmati bersama teman, keluarga, atau pasangan. Yang penting bisa tersenyum bersama, asal jangan tebar senyum ke pasangan orang.

6. Ciwangun Indah Camp – Curug Tilu.

curug tilu

photo by @agidharo on instagram

CIC terletak tidak jauh dari curug tilu leuwi opat, sehingga jika anda ingin berjalan – jalan di daerah CIC, curug tilu leuwi opat adalah tujuan yang tepat.

Lebih lengkap tentang Curug Tilu

7. Gunung Batu Lembang

gunung batu

photo by @ziexxx on instagram

Satu destinasi yang asyik dijadikan tempat ngabuburit adalah Gunung Batu. Pasti yang anda pikirkan adalah, tidak mungkin naik gunung saat berpuasa. Tapi jangan salah, gunung Batu bisa saja anda daki saat berpuasa. Triknya, datanglah ke Gunung Batu pada jam – jam yang mendekati jam berbuka, sehingga ketika anda sudah berada di atas dan merasa haus, anda tidak akan terlalu lama menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa dan melepaskan rasa haus. Tapi, air minumnya bawa sendiri ya, karena di puncak Gunung Batu tidak ada warung.

Lebih lengkap tentang Gunung Batu Lembang

Masih banyak sebenarnya destinasi yang dapat dijadikan referensi untuk tempat ngabuburit, silahkan buka artikel lainnya yang mungkin anda tertarik untuk ngabuburit kesana.

Sudah terbayang mau ngabuburit dimana? Let’s Find and Expore !