Kabupaten Bandung Barat

AIR PANAS NAGRAK – BERENDAM DIANTARA INDAHNYA ALAM

air panas nagrak
photo by @sisadoe on instagram

Banyak nya aktifitas dan terhimpit rutinitas kerja yang begitu padat, tentu akan membuat stamina menurun dan semangat mulai kendur. Tanpa disadari, tubuh akan memberikan sinyal tersendiri akan hal tersebut. Dari mulai cepat lelah, sulit berkonsentrasi atau bahkan mudah tersulut emosi. Sinyal tersebut merupakan pertanda bahwa tubuh butuh istirahat sejenak. Salah satu alternatif yang biasa dicari adalah berendam air panas. Namun jarak yang terhitung jauh kadang menjadi alasan sehingga niat untuk berendam air panas pun tertunda. Kini, anda tidak perlu khawatir mengenai jarak yang harus ditempuh untuk dapat berendam air panas dengan suasana alam yang asri tentunya. Karena di Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang terdapat sebuah destinasi baru untuk berendam air panas bersama keluarga.

air panas nagrak

photo by @ridzal.fdl_ on instagram

Kolam air panas Nagrak, sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru dibuka usai lebaran kemarin. Kolam ini memiliki sumber air panas yang berasal dari aliran air belerang Gunung Tangkuban Parahu sehingga, selain rasa nyaman dan relax, air di kolam air panas Nagrak ini tentu saja memiliki banyak manfaat. Bentuk kolam di kolam air panas Nagrak tidak seperti di pemandian air panas yang pada umumnya sudah dipatenkan. Kolam air panas Nagrak ini berada tepat di aliran sungai, dan dibendung sehingga anda dapat berendam di dalamnya. Hal ini membuat nuansa alam sangat terasa kental saat anda berendam disana.

air panas nagrak

photo by @ahmad_nur_kholik on instagram

Fasilitas yang ada di kolam air panas Nagrak ini bisa dibilang masih terbatas. Karena kolam air panas ini dikelola oleh warga dan karang taruna di Desa Sukajaya. Namun, anda sudah dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan nyaman. Adapun fasilitas tersebut berupa toilet umum, lesehan, warung yang menjajakan makanan serta minuman, dan sebuah spot untuk anda dan keluarga yang ingin menggelar tikar dan membuka bekal makanan yang dibawa. Tiket masuk ke kolam air panas Nagrak ini pun tidak semahal di pemandian air panas lainnya. Tidak lebih dari Rp. 5.000,- per orang, anda dan keluarga sudah dapat menikmati air panas alami. Untuk selanjutnya, uang yang terkumpul tersebut akan digunakan sebagai biaya pembangunan agar fasilitas di kolam air panas Nagrak semakin lengkap dan dapat digunakan dengan nyaman.

Baca Juga
Destinasi Wisata Sekitar Air Panas Nagrak

1. Kebun Teh Sukawana
2. Curug Layung
3. Curug Tilu
4. CIC
5. Curug Bugbrug

Rute dan Akses

Untuk mencapai kolam air panas Nagrak ini, ada dua alternatif jalan. Jika anda dari arah Bandung, arahkan kendaraan ke Ledeng – Cihideung – Patrol. Dari Patrol, arahkan kendaraan anda ke kanan menuju Lembang. Tidak jauh dari pertigaan Patrol tersebut, sekitar 100 meter, anda akan menemukan jalan Nagrak. Jika anda dari arah Cimahi, ambilah jalir Kolonel Masturo menuju Parongpong, kemudian menuju Patrol, dan ambil jalur kiri ke arah Lembang. Sesampainya di jalan Nagrak, anda akan dibantu oleh petunjuk jalan yang mengarahkan anda ke kolam air panas Nagrak. Sudah terbayang berendam di air panas alami? Ayo ke Nagrak ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top