china town bandung

CHINA TOWN – WISATA KULINER NUANSA TIONGKOK

photo by @astie7 on instagram

“Kejarlah Ilmu Sampai Ke Negeri China”. Mungkin kita sudah tidak asing dengan pepatah yang satu ini. Pepatah tersebut merefleksikan bahwa kita harus mencari ilmu sejauh kita mampu. Bicara soal Negeri China, kita kini bisa menikmati suasananya tanpa harus merogoh kocek dalam atau waktu yang panjang. Karena baru – baru ini telah diresmikan sebuah destinasi wisata baru di Kota Bandung yang bertemakan budaya China, yaitu China Town Bandung.

China Town Bandung, berada di Jalan Kelenteng. Jalan yang terhubung dengan Jalan Cibadak dan Jalan Jendral Soedirman ini memang sudah dikenal sebagai salah jalan yang berbau kebudayaan Tionghoa. Hal ini diperkuat dengan adanya sebuah klenteng bernama Kelenteng Satya Budhi. Sebelum disulapnya Jalan Kelenteng menjadi China Town Bandung, jalan Cibadak seringkali digunakan sebagai event mingguan yaitu, Cibadak Culinary Night.

china town bandung

photo by @maullea on instagram

China Town Bandung sendiri kini terkenal dan mewabah di kalangan anak muda sebagai tempat nongkrong yang asik dan kental dengan suasana Orientalnya. Karena, China Town Bandung di dekorasi dengan lampion – lampion yang digantungkan sedemikian rupa sehingga suasana Negeri tirai bambu tersebut sangat dirasa nyata.

Beberapa spot foto yang menarik pun tersebar di area yang luasnya kurang dari 2Ha ini. Salah satunya jembatan berwarna merah yang ada di salah satu titik di China Town Bandung. Selain terkenal dengan spot foto nya, China Town Bandung juga menghadirkan kuliner – kuliner khas Oriental, namun tetap terjamjn halal. Dan, meskipun kebanyakan hidangannya bernuansa Oriental, anda tetap dapat menikmati jajanan – jajanan khas Kota Bandung.

Baca Juga
Destinasi Wisata Di Kota Bandung

Taman Sejarah
Taman Balai Kota
Puncak Bintang
THR Djuanda
Amazing Art World
Teras Cihampelas

Bukan hanya kuliner yang ditonjolkan ditempat ini. Tetapi beragam keunikan dari Negeri China ada di sini. Seperti cindera mata, dan juga beberapa pakaian khas Negeri China. Dan, anda pun dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang putri Tiongkok dengan menyewa baju dan perlengkapan lainnya serta riasan ala Putri China. Tentu saja harga yang ditawarkan tidak murah. Namun sangat terbayar dengan foto yang dapat anda miliki saat berbusana ala – ala Putri China.

china town bandung

photo by @chinatownbandung on instagram

Satu keunggulan dari China Town Bandung ini adalah, meskipun menyajikan destinasi wisata yang kental dengan suasana Oriental, disini tetap ada sebuah mushala, sehingga anda tetap leluasa beribadah disana. Tentu saja, mushala yang didirikan pun arsitekturnya disesuaikan dengan gaya Oriental. Selain sebuah mushala, ada yang tak kalah menarik perhatian. Yaitu, museum China Town Bandung. Di dalam museum ini, anda dapat melihat beragam barang antik khas Tiongkok. Jadi, bukan hanya mencoba berbagai kuliner dan berburu foto, anda pun dapat mempelajari budaya – bidaya Tionghoa yang tertuang dalam barang antik di museum mini ini.

Penasaran dengan nuansa dan budaya China? Yuk ke China Town Bandung! Let’s Find and Explore!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.