Kabupaten Bandung Barat

CURUG MALELA – MINI NIAGARA DARI BANDUNG BARAT

curug malela bandung barat
Photo By @rishfimillati On Instagram

CURUG MALELA

Membicarakan Tempat Wisata air terjun di Bandung,maka Curug Malela Bandung adalah salah satu lokasi wisata alam yang ada di bandung yang bisa menjadi pilihan terbaik buat tujuan wisata anda saat berlibur.

Curug Malela atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yang  berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng, yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati, kemudian mengalir melintasi sungai cidadap – Gunung Halu.

Curug Malela Bandung yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter, memiliki 5 buah jalur air terjun yang akan tampak sekali keindahan serta kemegahannya yang sangat mempesona siapa pun yang melihatnya, apabila debit air menuju lokasi ini sedang banyak serta mengalir deras melintasi air terjun ini.

LOKASI CURUG MALELA

Curug Malela atau dalam bahasa indonesia berarti air terjun malela lokasinya terletak di desa Cicadas, Kecamatan Rongga- Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Dan tempat wisata alam di bandung barat ini bisa dicapai selama kurang lebih 4 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, serta berjalan kaki sekitar 15 menit dari tempat penyimpanan kendaraan menuju lokasi.

RUTE DAN HARGA TIKET CURUG MALELA

Bagi anda yang berniat mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung Barat yang eksotis ini,berikut adalah rute jalan menuju kawasan wisata Curug Malela.

1.Menggunakan Kendaraan Pribadi

Cimahi -> Batujajar -> Cihampelas -> Cililin -> Sindang Kerta -> Gunung Halu -> Buni Jaya -> Curug Malela

2.Menggunakan Kendaraan Umum

Terminal Leuwipanjang, dari sini anda bisa naik angkot jurusan Cimahi/Cililin -> Sampai di Cililin anda turun kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Gunung Halu/ Buni Jaya -> Sesampainya di Terminal Buni jaya,anda melanjutkan perjalanan dengan kendaraan berupa ojek menuju desa Cicadas -> Setelah sampai di Cicadas, maka anda tinggal melanjutkan perjalanan ke lokasi Curug Malela dengan berjalan kaki.

3.Harga Tiket Curug Malela

  • Harga Tiket Curug Malela Adalah Rp. 10.000.- s/d Rp. 15.000,-
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 2.000 s/d Rp. 5.000,-
  • Parkir Kendaraan Roda 4 Rp. 5.000 s/d Rp. 10.000,-

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top