d'dieuland by @warmanwardhani

D’DIEULAND LEMBANG – WISATA HITS BARU DI BANDUNG BARAT

Menyambut awal tahun 2018, berbagai tempat mulai kembali berlomba – lomba membuka wahana keluarga yang berbasis alam. Seperti salah satu daerah yang sudah sangat dikenal dengan ragam kulinernya, Punclut. Tersebutlah sebuah area wisata bernama D’Dieu Land yang dibangun di lahan seluas 5.500 m2. Area yang baru dibuka pada Desember 2017 ini cukup menarik perhatian pengunjung baik dari dalam maupun luar kota. Betapa tidak, D’Dieu Land menawarkan beragam permainan dan udara yang sejuk. Tidak ketinggalan pemandangan Kota Bandung pun tampak cantik dari atas sini. Nama dari D’Die Land sendiri sebelumnya adalah Disini Land, namun karena pengucapannya yang mirip dengan Disney Land, izin pun tidak keluar. Hingga akhirnya dirubah menjadi Di Dieu Land yang merupakan bahasa sunda, yang tetap memiliki arti Disini Land.

Salah satu ikon dari D’Dieu Land adalah sebuah jembatan yang digunakan untuk berjalan kaki bagi para pengunjung, atau disebut Sky Walk. Dengan warna – warni yang cantik Sky Walk ini tampak indah dan tak membosankan. Bermacam permainan dan outbond pun tidak kalah menarik. Seperti Gyroscop Flywheel yang menjadi maskot dari D’Dieu Land. Gyroscop Flywheel ini adalah sebuah wahana dimana anda duduk berhadap2an di kursi pengaman. Lalu anda akan diputar sekencang nya semampu dan sekuat anda tahan duduk di wahana yang berputar. Prinsipnya seperti bola yang berputar pada porosnya. Jika dilihat, Gyroscop Flywheel ini seperti ujian bagi para pendaftat di NASA.

d'dieuland
photo by @jenn_yoenna

Bukan hanya pemandangan dan arena bermain yang menarik, pemandangan Kota Bandung yang menawan sayang dilewatkan jika hanya melihat – lihat saja. Oleh karena itu, pihak D’Dieu Land telah menyediakan spot – spot foto yang bisa anda gunakan untuk berswafoto atau selfie.¬† Tapi, bagi anda yang ingin berkunjung ke D’Dieu Land, anda harus menyiapkan fisik anda, karena beribu tangga sudah menunggu anda untuk dinaiki.

Urusan perut tentu tidak boleh terlewat. Setelah lelah berjalan – jalan, tentu saja perut mulai keroncongan. Kuliner D’Dieu Land telah menyediakan makanan untuk para pengunjung. Dari mulai penganan ringan untuk mengganjal perut, sampai makan berat.

Rute dan Akses

Bagi anda yang penasaran ingin berkunjung ke D’Dieu Land, arahkan saja kendaraan anda ke arah Punclut. Tidak jauh dari Lereng Anteng, anda akan menemukan D’Dieu Land beserta keindahan alam di dalamnya.

Siap bertualang dan bermain disini? Ayo ke D’Dieu Land! Let’s Find and Explore !