dusun bambu

DUSUN BAMBU – FAMILY LEISURE PARK (PARONGPONG, BANDUNG BARAT)

photo by @tatangsolehudin on instagram

Berwisata bersama keluarga memang menjadi sebuah rutinitas setiap akhir pekan. Apalagi bagi anda yang bekerja jauh dari keluarga. Tentu moment akhir pekan atau libur nasional menjadi sesuatu yang sangat ditunggu bukan? Namun terkadang ketika berkumpul dengan keluarga, anda akan merasa bingung, akan diajak kemana keluarga anda berlibur? Kali ini, kami akan membahas sebuah wisata keluarga yang bernuansa alam. Tentunya masih dari Kabupaten Bandung Barat. Jika sebelumnya terdapat pilihan wisata alam di Grafika Cikole, maka kali ini kami memberikan pilihan wisata alam lainnya, yaitu Dusun Bambu. Sebuah wisata keluarga yang mengusung tema alam dengan nuansa bamboo di hampir setiap sudutnya. Dusun Bambu terletak di kaki gunung Burangrang, tepatnya di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya tidak begitu jauh dari wisata alam Curug Pelangi. Balutan nuansa alam dan sejuknya udara sekitar gunung Burangrang, membuat tempat ini cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Fasilitas Wisata

Dusun Bambu menyajikan beberapa fasilitas untuk anda dan keluarga yang berlibur disini. Antara lain adalah tersedianya café yang bernama café Burangrang. Selain itu, terdapat pula sebuah tempat makan lainnya yang menyajikan nuansa berbeda. Anda dapat menikmati pesanan makanan anda di sebuah kapsul yang terbuat dari akar dan ranting pohon. Tapi tenang, anda tidak perlu memanjat pohon untuk dapat menikmati sensasi bersantap di dalam kapsul yang bernama Lutung Kasarung ini. Karena sudah tersedia jembatan penghubung antara kapsul satu dengan yang lainnya. Selesai memanjakan lidah, anda mungkin ingin berbelanja sayuran segar yang dipanen dari kaki gunung Burangrang, mampir lah ke pasar Khatulistiwa. Sebuah pasar modern yang menyediakan aneka ragam sayuran segar untuk anda bawa pulang. Selain itu, anda dapat menikmati sensasi berfoto bersama keluarga di dermaga tengah danau. Dermaga ini bukan hanya dermaga hiasan saja, tapi anda juga dapat menyebrangi danau ini menggunakan perahu dan singgah sementara di gazebo untuk menikmati panorama alam dengan design bambu. Bukan hanya digunakan untuk beristirahat, Dusun Bambu juga menawarkan permainan lainnya yang dapat membangun ketangkasan keluarga anda. Terdapat beberapa wahana permainan disini, dari mulai memanah, bersepeda, air soft gun, dan melempar pisau. Tentu dengan pengawasan dari ahlinya. Dan bagi anda yang ingin menginap di Dusun Bambu, terdapat beberapa villa dan camping ground disini. Tentu saja camping ground yang dimaksud bukan berupa tenda biasa, melainkan tenda khusus dengan tempat tidur dan air hangat untuk berendam. Memang untuk menginap di Dusun Bambu harus merogoh kocek agak dalam, namun rasanya akan terbayar dengan kebersamaan dengan keluarga anda.

dusun bambu

photo by @moeaerial on instagram

Rute dan Akses

Rute yang digunakan untuk menuju Dusun Bambu, sama dengan rute yang anda gunakan untuk menuju Curug Cimahi atau Curug Pelangi. Dari kota Bandung, ambilah jalur ke Parongpong, dilanjutkan ke Cisarua. Setelah melewati Curug Cimahi, anda akan menemukan sebuah belokan ke kanan dengan papan petunjuk Dusun Bambu, ikuti jalur tersebut dan anda akan sampai di pelataran parkir Dusun Bambu. Tertarik mengajak keluarga anda berlibur disini? Ayo ke Dusun Bambu ! Let’s Find and Explore !

2 thoughts on “DUSUN BAMBU – FAMILY LEISURE PARK (PARONGPONG, BANDUNG BARAT)

Comments are closed.