Kabupaten Bandung Barat

GANESHA H EQUESTRIAN (LEMBAH DEWATA LEMBANG) – SURGANYA SPOT PHOTOGRAPHY

lembanh dewata
photo by @why_ajie on instagram

Satu lagi surga wisata bagi anda para pemburu keindahan alam. Jika Kabupaten Bandung memiliki Situ Patengang di daerah Ciwidey, dan Situ Cisanti di Pangalengan, Bandung Barat juga punya danau yang tidak kalah cantik dari kedua danau tersebut. Danau ini disebut dengan nama Taman Lembah Dewata. Taman Lembah Dewata merupakan sebuah perbukitan yang terletak di Wisata berkuda Ganesha Equestrian. Tepatnya di Jl. Raya Tangkuban Parahu Km 3,7, Cibogo, Lembang. Nama Taman Lembah Dewata sendiri belum diketahui asal usul nya. Namun tak ada salahnya jika diartikan dengan sebuah taman surga yang berada di pelataran perbukitan (lembah). Betapa tidak, tempat ini tentu menjadi surga nya para penikmat alam dan pecinta fotografi.

Hijaunya perbukitan yang terhampar di Taman Lembah Dewata ini dipercantik dengan adanya sebuah danau tadah hujan di bagian tengah. Selain itu terdapat sebuah dermaga kecil yang terbuat dari bambu dan letaknya menjorok ke tengah danau. Selain dapat menikmati tenangnya air danau dari dermaga bambu ini, anda juga dapat memuaskan hasrat anda untuk mengambil foto sebanyak – banyak nya. Fasilitas di Taman Lembah Dewata ini masih sangat minim. Belum ada toilet maupun mushala disini. Namun anda tidak akan kecewa rasanya jika sudah datang ke tempat ini, karena Taman Lembah Dewata ini memiliki banyak sekali spot foto yang cantik. Tak jarang pula beberapa pengunjung yang memanfaatkan lokasi ini untuk mengabadikan sesi foto prewedding mereka.

lembah dewata

photo by @sdverdana on instagram

Untuk dapat menikmati keindahan alam danau tadah hujan di Taman Lembah Dewata ini, anda hanya perlu berangkat kea rah utara dari pusat kota Lembang, tepatnya ke arah Tangkuban Parahu. Tepatnya sebelum kawasan Cikole, di sebelah kanan anda akan menemukan kawasan Wisata berkuda Ganesha Equestrian. Masuklah ke kawasan wisata berkuda tersebut, dan danau tadah hujan sudah menanti anda dengan tenangnya. Lokasinya yang berada di wisata berkuda Ganesha Equestrian ini, bisa menjadi alternatif jika anda sudah puas menikmati keindahan Taman Lembah Dewata dan ingin sekedar berolahraga dengan berkuda. Dan anda dapat menikmati panorama danau dengan latar perbukitan yang hijau mulai pukul 08.00 – 17.00 dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-. Cukup menarik bukan? Ingin menikmati keindahan danau di tengah perbukitan? Ayo datang ke Taman Lembah Dewata ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top