Kabupaten Bandung Barat

PESONA KEINDAHAN WISATA ALAM CURUG BUGBRUG

curug bugbrug
foto by @ricki_ip on instagram

Curug Bugbrug merupakan tempat wisata di Bandung yang tersembunyi. Bandung sendiri terkenal dengan wisata alamnya yang masih perawan dan belum terjamah banyak sekali wisatawannya. Kami tunjukan salah satu tempat wisata alam air terjun yang indah di Bandung yang wajib anda kunjungi. Wisata tersebut merupakan salah satu destinasi wisata lembang yang lebih populer dengan sebutan Curug Bugbrug Sesuai dengan namanya kata Bugbrug dalam bahasa sunda adalah berarti bertumpuk atau tumpah tindih.

Jadi apabila Anda ditanya kenapa air terjun di bandung ini dinamai Curug Bugbrug Maka jawabannya ialah karena air yang jatuh dari atas ke bawah itu seperti terlihat bertumpuk-tumpuk. Dan jatuhnya tersebut terdengar suara di dasar curug seperti ” brug…brug…brug ” begitu saking kerasnya. Curug yang berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan air laut, memiliki ketinggian dari 50 meter tingginya dan lebar curug sekitar 2 meter.  Tempat ini menjadi pusat buruan wisatawan yang berlibur ke bandung.

Pada saat ini fasilitas wisata yang bisa menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang ke sana memang belum lengkap. tidak kelengkapan ini jika dibandingkan dengan objek wisata lainnya yang sudah terkenal sebagai destinasi favorit. Akan tetapi, justru bagi anda para pecinta alam sejati, keadaan fasilitas yang masih terbatas inilah yang di tuju. Karena dengan begitu akan semakin menambah sensasi bahwa kita sedang berada di tempat yang masih alami dan asri.

curug bugbrug

foto by @khaerudinm on instagram

Jika berbicara fasilitas di sekg bugbrug yang tepatnya di sisi sebelah barat terdapat beberapa saung yang sederhana. yang mana saung tersebut bisa anda manfaatkan ketika anda telah merasakan lelah dan letih dan butuh untuk bersantai menikmati keindahan alam sekitar curug.  Kemudian sebuah tempat beribadah yang berupa mushola dan kamar mandi yang sederhana juga ada disekitar tempat tersebut.

Sedangkan untuk urusan ketika perut anda keroncongan. Tepatnya berbicara masalah tempat makan, di lokasi ini masih belum terdapat warung atau kedai-kedai seperti di tempat wisata lain di bandung. Maka dari itu ketika Anda akan berkunjung ke tempat tersebut, bawalah bekal makanan dan minuman yang secukupnya. Namun pada hari libur atau weekend, biasanya ada masyarakat yang membuka warung sekitar curug.

curug bugbrug

foto by @_absoll on instagram

Baca Juga :
Destinasi wisata sekitar Curug Bugbrug

1. Curug Tilu Leuwi Opat
2. Curug Pelangi
3. Dusun Bambu
4. Curug Layung

Rute dan Akses

Lokasi Curug Bugbrug beralamatkan di Jalan Kolonel Masturi, Desa kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Dari arah ledeng, patokannya adalah terminal Parongpong, -+ 1KM sebelum curug pelangi/curug cimahi di sebelah kanan jalan anda akan menemukan gerbang menuju CIC. ikuti jalan tersebut. Belum ada penglola resmi curug bugbrug, sehingga tidak ada gerbang masuk resmi. untuk penitipan kendaraan anda bisa menitipkan di warung atau rumah warga.

Lokasi ini sangat mudah untuk di jangkau meskipun tempatnya berada di pedalaman. Kemudian untuk  waktu kunjungan wisata ini  sebenarnya tidak ada batasan waktu selama 24 jam. Akan tetapi ada yang populer biasanya mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top