Kabupaten Bandung Barat

LERENG ANTENG – MENIKMATI ALAM DENGAN CARA YANG BERBEDA

lereng anteng
photo by @timoth73 on instagram

Menikmati secangkir kopi di warung kopi atau rumah makan, rasanya sudah terlalu mainstream dan biasa saja. Tapi sudah pernahkah anda menikmati secangkir kopi, dibalut suasana dingin, sambil melihat pemandangan hijau dari lereng? Sensasi tersebut dapat anda temukan di sebuah tempat ngopi yang baru dan hits di Bandung, yaitu Lereng Anteng. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah lereng yang disulap dan ditata agar anda dapat merasakan nikmatnya minum kopi sambil melihat pemandangan hijau. Lereng Anteng terletak di sebuah pusat kuliner yang sudah tidak asing lagi di Bandung, yaitu Punclut. Tepatnya di Kampung Pagermaneuh RT 02/04, Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Inovasi yang dilakukan pengelola Lereng Anteng ini, dijamin membuat anda benar – benar anteng (betah) berlama – lama disana.

lereng anteng

photo by @vyaika on instagram

Bukan hanya konsepnya yang menarik, tetapi dari segi tata ruang dan penataan meja pun cukup unik. Anda bisa memilih dua tempat untuk menikmati pesanan anda. Ada area lesehan dengan meja panjang dan bean bag, atau memilih area tenda transparan. Selain itu, terdapat sebuah area mini golf yang dapat digunakan bermain bersama putra dan putri anda. Tentu saja dengan tiket tambahan. Uniknya lagi, di area mini golf tersebut terdapat beberapa miniatur bangunan di Bandung. Seperti jembatan Pasupati, Gedung Sate, Braga, dan miniatur bangunan lainnya. Bukan hanya itu, cara pesan di Lereng Anteng ini juga cukup berbeda dari warung kopi lainnya. Anda yang baru pertama datang kesini, sebaiknya berbagi tugas dengan rekan anda dan terlebih dahulu mencari tempat duduk. Setelah menemukan spot yang nyaman untuk duduk dan selfie tentu saja, mintalah salah seorang dari anda untuk masuk ke bagian dalam dan memesan makanan serta minuman di dekat kasir.

lereng anteng

photo by  by @wientakartika on instagram

Baca Juga :
Destinasi wisata sekitar Lereng Anteng

Punclut
Taman Begonia

Sebelumnya, pelayan akan menanyakan apakah anda sudah mendapat tempat duduk atau belum, serta mencatat atas nama siapa pesanan tersebut. Setelah pesanan datang dan diproses, akan ada pelayan yang mengantarkan pesanan anda sambil meneriakkan nama anda. Adapun menu yang ditawarkan di Lereng Anteng ini lebih banyak makanan ringan, dan beberapa makanan berat. Serta mengedepankan kopi tentunya. Namun bagi anda yang tidak suka kopi, tidak perlu khawatir, karena tersedia pula teh dan minuman lainnya.

lereng anteng

photo by @hanasabilazka on instagram

Rute dan Akses Lokasi

Rute untuk dapat menikmati kopi di Lereng Anteng ini, anda hanya perlu menuju daerah Punclut. Dari arah Kota Bandung, pergilah menuju jalan Ciumbuleuit dan teruskan perjalanan sampai ke daerah Punclut. Setelahnya, ikuti terus jalan Punclut sampai andabertemu dengan pertigaan dan ambil arah kanan. Lereng Anteng berada di sebelah kanan, dan memiliki lahan parkir yang cukup luas. Bagaimana, tertarik ngopi di tenda transparan? Ayo ke Lereng Anteng ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top