Kabupaten Bandung Barat

THE LODGE MARIBAYA – WISATA HUTAN PINUS DI BANDUNG BARAT

the lodge maribaya
photo by @gushakim on instagram

Bosan berfoto dengan latar dan gaya yang itu – itu saja? Sudah pernah berfoto di ketinggian dengan latar hijaunya hutan pinus? Jika belum, anda harus mencoba menguji adrenalin sambil menikmati keasrian hutan pinus sebagai latar belakangnya. Di The Lodge Maribaya, anda akan menemukan inovasi baru cara mengambil foto yang tidak biasa. Awalnya, yang terkenal dari The Lodge Maribaya hanya sebuah spot foto dengan  latar hutan pinus dan pengunjung dapat berdiri di sisi pagar kayu yang disediakan oleh pihak pengelola. Dengan berbagai angle dan sudut pengambilan foto yang tepat, maka hasil gambar yang didapatkan akan terlihat begitu manis. Namun sekarang, ada beberapa wahana yang dapat digunakan pengunjung untuk mengambil gambar yang lain dari biasanya. Wahana – wahana tersebut pun menawarkan pengunjung untuk berfoto sambil menguji keberanian.

Fasilitas Wisata

Terdapat tiga wahana utama yang disajikan oleh The Lodge Maribaya untuk berfoto. Yaitu, sky tree, mountain swing dan zip bike. Pada wahana Sky Tree, pengunjung dapat berfoto diatas ketinggian dan mengambil pose di sebuah platform atau rumah pohon. Sementara wahana Mountain Swing, anda akan duduk di sebuah ayunan yang sebenarnya jaraknya dengan tanah tidak begitu tinggi, namun karena ayunan tersebut diputar ke arah lembah, akan nampak hasil seperti anda berayun di atas ketinggian. Sedangkan pada wahana Zip Bike, anda akan mengendarai sebuah sepeda yang diletakkan di seutas kabel panjang yang menyebrangi lembah. Tentu saja ketiga wahana tersebut dilengkapi dengan pengaman dan diawasi oleh seorang penjaga. Tidak hanya wahana – wahana yang menantang, di The Lodge Maribaya, anda dapat menikmati sajian – sajian khas Sunda sambil menikmati hijaunya hutan pinus. Ada beberapa pilihan untuk menikmati sajian tersebut. Anda bisa menikmatinya di sebuah café dengan tampilan kursi yang unik, duduk – duduk di café yang menghadap ke hutan pinus, atau justru menghabiskan camilan khas Sunda di warung – warung kecil yang berjajar di area The Lodge Maribaya.

the lodge

photo by @syaripzirats on instagram

Jika anda berniat datang kesini untuk menginap atau mengadakan acara gathering, pihak The Lodge Maribaya pun sudah menyediakan sebuah penginapan yang unik untuk anda. berupa camping ground dengan tenda permanen berbentuk bawang yang sudah dilengkapi dengan fasilitas tertentu. Tidak hanya itu, karena keindahan alam sekitar The Lodge Maribaya, tempat ini pun bisa dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding. Tentu dengan membayar biaya tambahan saat reservasi.

Rute dan Akses

Untuk dapat menghabiskan waktu di The Lodge Maribaya, anda hanya perlu mengikuti rute ke Maribaya, tepatnya di Jalan Maribaya No. 149/252 Rt 03/15, Kp. Babakan Gentong, Cibodas – Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari Kota Bandung, ambilah jalur ke Lembang. Sesampainya di Lembang, lanjutkan perjalanan menuju Maribaya. Perjalanan belum berakhir, lanjutkan perjalanan anda menuju desa Cibodas. Tidak perlu takut tersesat karena papan petunjuk menuju The Lodge Maribaya sudah banyak tersebar dan jalan yang dilalui pun hanya satu jalur. Jika ragu, anda bisa bertanya pada warga sekitar. Sudah terbayang sensasi berfoto di atas ketinggian? Ayo ke The Lodge Maribaya ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top