glamping lakeside

MENIKMATI ALAM DI GLAMPING LAKESIDE RANCABALI

Jika sebelumnya anda sudah membaca atau menikmati Situ Patenggang di daerah Ciwidey, kini ada cara lain menikmati keindahan Situ Patenggang meski tidak secara langsung berada di pinggir danau penuh sejarah tersebut. Ada sebuah rumah makan dengan konsep unik yang memungkinkan anda untuk menikmati udara sejuk dan keindahan danau Situ Patenggang. Rumah makan tersebut berbeda dengan rumah makan lainnya, karena bentuk rumah makan ini adalah sebuah perahu pinisi yang terbuat dari kayu dan diberi nama Glamping Lakeside. Seperti namanya, Glamping Lakeside tepat berada di pinggir Saitu Patenggang. Pintu masuk Glamping Lakeside pun berada tepat bersebelahan dengan pintu masuk wana wisata Situ Patenggang.

Keunikan dari Glamping Lakeside ini, selain dari konsep dengan bentuk perahu pinisi, Glamping Lakeside pun menggunakan sistem deposit untuk dapat masuk dan menikmati menu makanan di rumah makan tersebut. Sebelumnya, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- untuk dapat masuk ke area Glamping Lakeside. Kemudian, anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,- untuk dapat memasuki pinisi resto dengan menggunakan magnetic card. Tetapi, uang tersebut akan dikembalikan jika anda tidak memesan menu di pinisi resto tersebut. Sambil menunggu pesanan datang, apalagi yang akan anda lakukan selain berbincang? Tentu anda akan mengabadikan moment ketika berada di atas perahu bukan? Ada satu titik yang kerap menjadi titik paling diminati oleh pengunjung untuk melakukan sesi berfoto. Tepatnya di bagian nahkoda kapal. Selain berfoto layaknya adegan film Titanic, anda pun dapat langsung menikmati keindahan Situ Patenggang.

Baca Juga
Destinasi Wisata sekitar Glamping Lakeside

1. Kawah putih
2. Taman Love
3. Kawah Rengganis
4. Bukit Jamur
5. Situ Cileunca

atau klik disini untuk destinasi wisata lainnya di kabupaten Bandung.

Fasilitas, Rute dan Akses

Fasilitas di Glamping Lakeside tersebut sudah lengkap dengan adanya mushala, toilet, area parkir yang luas dan tempat duduk yang terbilang banyak. Dan bagi anda yang hendak menghabiskan malam di Glamping Lakeside, terdapat sebuah Tent Resort yang dapat anda gunakan untuk aktifitas Camping, tentu saja dengan biaya tambahan.
Jika anda ingin berkunjung dan menikmati suasana di sekitar Glamping Lakeside, rute yang harus anda tuju adalah Ciwidey. Tepatnya di Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. seperti yang telah disebutkan sebelumnya, karena Glamping Lakeside ini berada tepat di samping Situ Patenggang, maka patokan anda adalah Situ Patenggang tentunya. Tertarik menikmati menu makanan di atas perahu? Ayo ke Glamping Lakeside ! Let’s Find and Explore !