orchid forest cikole

ORCHID FOREST CIKOLE – PADUAN WISATA DAN KONSERVASI ALAM

photo by @wildansob on instagram

Jika anda bosan dengan wisata alam yang itu – itu saja, sepertinya anda harus mulai mengatur waktu untuk mengunjungi salah satu tempat wisata terbaru di daerah Cikole, Lembang. Karena di kawasan ini terdapat sebuah destinasi unik yang memadukan konsep wisata serta konservasi alam. Bernama Orchid Forest, tempat ini menggabungkan antara hutan pinus dengan penangkaran bunga anggrek. Inilah mengapa konsep Orchid Forest memiliki tema wisata edukasi.

Orchid Forest terletak di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl. Cuaca dingin dan hawa sejuk yang dihasilkan dari pohon – pohon pinus yang menjulang tinggi mempercantik suasana di sekitar penangkaran bunga anggrek ini. Tidak hanya satu atau dua macam bunga anggrek yang akan anda temukan di Orchid Forest, tapi berbagai macam jenis anggrek ada disini.

orchid forest cikole

photo by @nizaramrullah on instagram

Sarana yang dibangun di Orchid Forest masih dalam tahap pembangunan. Namun begitu, anda sudah dapat menikmati fasilitas umum seperti toilet. Fasilitas pendukung yang dibangun di Orchid Forest adalah coffee corner. Disini anda dapat menikmati secangkir kopi panas setelah lelah menyusuri kawasan Orchid Forest.

Selain menikmati berbagai macam bunga anggrek, anda pun dapat mencoba aktifitas lainnya seperti outbond. Karena di Orchid Forest tersedia lahan luas yang dapat digunakan untuk bermain permainan – permainan outbond. Kawasan ini pun cocok untuk digunakan sebagai tempat gathering dan juga resepsi pernikahan. Dan tentu saja, anda dapat dengan leluasa memilih spot foto untuk mengabadikan moment bersama pasangan atau keluarga. Karena di tempat ini sudah tersedia banyak spot foto yang indah dan menarik.

Baca Juga
Destinasi Wisata Sekitar Orchid Forest Cikole

1. Tangkuban Perahu
2. Grafika Cikole
3. PAL 16
4. Ganesha Equestrian (Taman Lembah Dewata)

Rute dan Akses

Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Parahu Raya, Km 8. Sehingga bagi anda yang ingin menikmati wisata edukasi di Orchid Forest, anda hanya perlu mengarahkan kendaraan anda ke arah Tangkuban Parahu, dan anda akan menemukan gerbang masuk Orchid Forest yang siap menyambut anda.

Sudah terbayang aneka ragam bunga anggrek ditengah hutan pinus? Ayo ke Orchid Forest !

Let’s Find and Explore !

One thought on “ORCHID FOREST CIKOLE – PADUAN WISATA DAN KONSERVASI ALAM

  1. I just want to tell you that I’m all new to blogs and certainly loved you’re web site. More than likely I’m want to bookmark your blog post . You surely come with excellent article content. Kudos for revealing your blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.