Kota Bandung

PUNCAK BINTANG – MALAM ROMANTIS DI PARIS VAN JAVA

puncak bintang
photo by @bukitmoko on instagram

Masih dari sisi lain Bandung Barat. Kali ini kita akan membahas salah satu destinasi wisata di Bandung yang sudah tidak asing lagi, Puncak Bintang. Bukit yang berada di ketinggian 1.442 Mdpl ini, terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dari ketinggian tersebut, anda dapat melihat kemilau cahaya lampu dari Kota Bandung bak bintang – bintang. Itulah mengapa tempat ini disebut dengan Puncak Bintang. Lokasi Puncak Bintang ini sendiri tidak jauh dari Warung Daweung, sebuah warung yang pernah dijadikan salah satu tempat shooting sinetron komedi.

Puncak Bintang sebelumnya hanya sebuah area hutan pinus sadapan yang kemudian dikelola oleh pihak Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, dan diresmikan pada tahun 2014. Dan karena area nya yang luas, anda tidak hanya dapat menikmati waktu senggang untuk sekedar berjalan – jalan menikmati udara segar di hutan pinus, namun anda juga dapat mengadakan camping bersama teman – teman ataupun keluarga. Adapun fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola berupa toilet yang bersih dan nyaman, mushala, dan beberapa gazebo untuk tempat anda bersantai sambil memanjakan mata menikmati keindahan alam. Selain itu, anda dapat menikmati keindahan alam dan hutan pinus dari dermaga bintang. Sebuah balkon dengan beberapa anak tangga yang memungkinkan anda berdiri sejajar dengan pohon – pohon pinus.

photo by @holiz_madjid on instagram

Akses untuk menuju Puncak Bintang ini tidaklah sulit. Dari Kota Bandung, anda hanya perlu mengambil jalur ke arah terminal Cicaheum. Sebelum terminal Cicaheum, anda akan menemukan perempatan dengan petunjuk arah Saung Angklung Udjo. Ambil jalur tersebut dan jalan terus, dan anda akan bertemu dengan beberapa tanjakan yang cukup terjal serta jalan yang berkelok – kelok. Namun jangan khawatir, meskipun cukup menantang, kondisi jalan yang akan anda lalui sudah bagus dan tidak berlubang. Dan anda tidak perlu bingung mencari tempat parkir kendaraan bermotor. Anda yang hendak berkemah di Puncak Bintang dapat menitipkan kendaraan anda di Warung Daweung, sedangkan anda yang hanya akan berjalan – jalan di hutan pinus dapat menitipkan kendaraan anda di area parkir yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top