MENIKMATI INDAHNYA PANORAMA DARI PUNCAK EURAD LEMBANG

photo by @zoddy11 on instagram

Berakhirnya musim liburan, bukan berarti anda tidak bisa memolah dan memilih destinasi wisata yang akan anda kunjungi selagi ada waktu senggang. Biasanya, anda yang bekerja di perkotaan akan memilih tempat yang cenderung sepi, dan sejuk untuk menghilangkan penat dan mengisi ulang baterai otak anda sehingga tubuh dan pikiran anda siap untuk menerima berbagai inspirasi. Berhubungan dengan tempat yang sepi dan sejuk, kali ini kami akan membahas satu destinasi wisata yang baru. Tempat tersebut berada di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat, bernama Puncak Eurad, atau warga sekitar biasa menyebutnya dengan Puncak Eurad Pingping. Berlokasi di Desa Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, membuat tempat wisata yang satu ini diselimuti udara dingin khas pegunungan.

puncak eurad

photo by @panz04 on instagram

Seperti destinasi wisata berbau alam yang lainnya, Tempat wisata yang sedang hits ini didominasi oleh warna hijau yang berasal dari pohon pinus, perbukitan dan kebun teh disekitarnya. Meskipun terbilang baru, Puncak Eurad cukup menarik perhatian dengan dihadirkannya beberapa spot foto yang sangat instagramable. Seperti perahu yang terbuat dari bambu yang bisa anda gunakan untuk berfoto. Atau sebuah gardu pandang yang didirikan tepat di sisi tebing. Gardu pandang ini memungkinkan anda untuk melihat jurang di bawahnya atau pegunungan hijau di seberangnya. Kabut tipis yang biasa singgah pun akan menambah cantik hasil foto anda jika diambil dari gardu pandang tersebut. Selain itu, anda pun dapat berfoto diantara pohon pinus yang menjulang.

Baca Juga :
Destinasi Wisata Sekitar Puncak Eurad

1. Gunung Batu Lembang
2. Punclut
3. Maribaya

Tidak hanya selfie atau mengambil beberapa foto di spot-spot yang indah, anda juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti bersepeda, hiking, atau bahkan camping. Semua kegiatan yang dilakukan di tempat wisata ini dengan nyaman meski  fasilitas di Puncak Eurad masih sangat minim. Baru ada beberapa warung kecil dan gazebo karena belum ada pengelolaan resmi di tempat ini.

puncak eurad

photo by @nanangtrianto on Instagram

Rute dan Akses

Untuk dapat menjangkau Puncak Eurad, anda hanya perlu berangkat melalui Lembang menuju Pasar Ahad, kemudian dilanjutkan menuju Cikareumbi dan anda akan menemukan Puncak Eurad. Sudah banyak papan penunjuk yang tersebar, namun jika anda ragu, anda dapat bertanya pada warga sekitar mengenai keberadaan Puncak Eurad. Jadi, sudah siap bertualang lagi? Ayo ke Puncak Eurad !

Let’s Find and Explore !