Kabupaten Bandung Barat

TAMAN BEGONIA LEMBANG – WISATA DI TAMAN BUNGA YANG CANTIK

begonia
photo by @fnharsianti on instagram

Berwisata dengan dikelilingi banyak bunga – bunga tentu akan membuat anda merasa seperti seorang putri raja atau bidadari dari kahyangan. Nuansa segar, hamparan bunga warna – warni lengkap dengan wangi aroma bunga yang khas, tentu jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Untuk itu, kami akan membahas mengenai sebuah wisata alam bernuansa bunga yang dapat menjadi destinasi wisata anda jika berkunjung ke Bandung Barat. Terletak di Jl. Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, terdapat sebuah taman kecil yang dihiasi banyak bunga – bunga beraneka ragam bernama Taman Begonia. Dinamakan Taman Bunga Begonia, karena taman bunga ini didominasi oleh jenis bunga Balinea, yaitu bunga Begonia Bali yang memiliki warna serta bentuk yang amat rupawan. Selain warna dan bentuk yang cantik, keunggulan bunga dari tanah Dewata itu adalah dapat tumbuh di kawasan dataran rendah maupun dataran tinggi dan dengan cuaca ekstrim sekalipun baik di musim penghujan maupun musim kemarau. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Begonia Bali ini, tidak perlu sungkan untuk bertanya pada tour guide yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Taman Begonia.

Aneka Ragam Bunga

Tidak hanya Begonia Bali yang menghiasi Taman Begonia, ada pula beberapa jenis bunga lainnya seperti bunga Geranium, bunga Petunia, bunga Helianthus, bunga Marigold dan masih banyak jenis bunga yang lainnya. Selain dapat berwisata dan berfoto ria ditengah hamparan bunga – bunga, anda pun dapat menikmati berbagai menu santapan yang dapat mengisi perut anda di café yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Bukan hanya itu, anda pun dapat merasakan sensasi memetik buah dan sayur serta mengkonsumsinya secara langsung, karena selain menyediakan eduaksi wisata bunga, Taman Begonia ini juga menyediakan lahan petik sayur dan buah sendiri. Bagi anda yang merencanakan untuk berfoto prewedding pun, Taman Begonia bisa jadi salah satu tempat yang cocok untuk anda dan pasangan. Tentunya, dengan reservasi dan biaya tambahan. Begitupun bagi anda yang ingin mengambil foto dengan menggunakan kamera professional, anda akan dikenakan biaya tambahan oleh pihak pengelola.

begonia

photo by @mellysyampina on instagram

Rute dan Akses

Lalu bagaimana anda dapat mengunjungi Taman Begonia? Terdapat dua rute yang dapat anda ambil untuk dapat menuju kesini. Pertama, jika anda dari arah Bandung dan memilih untuk mengambil jalur Lembang, anda hanya perlu sampai di pusat Kota Lembang kemudian menuju ke arah Maribaya. Atau anda dapat menggunakan rute Dago – Lawang Wangi. Tidak perlu takut tersasar karena papan petunjuk menuju Taman Begonia ini sudah banyak tersebar dan cukup jelas. Dan bagi anda yang menggunakan angkutan umum, dari terminal Ledeng naiklah angkutan menuju Pasar Lembang. Lalu lanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan jurusan Pasar Lembang – Cibodas, dan anda akan dengan mudah menemukan Taman Begonia. Ingin mencoba sensasi berfoto di hamparan bunga? Ayo main ke Taman Begonia ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top