17 TAMAN DI BANDUNG YANG AKAN MEMBUATMU BETAH DAN NYAMAN

Sejenak meninggalkan Kabupaten Bandung Barat, kali ini kami akan membuat daftar taman di Bandung Kota. Ada banyak sekali taman di Kota Bangun baik yamng sudah lama atau yang baru dibangun dan diresmikan, sehingga tidak dapat seluruhnya kami tampilkan disini. namun berikut beberapa taman di bandung yang hits dan memiliki spot foto yang keren.

1. Taman Lansia

Taman ini diperuntukkan bagi para lansia yang hendak berjalan – jalan dan bersantai di taman kota dan berteduh di rimbunnya pepohonan besar yang tumbuh di taman ini. Taman ini terletak di Jalan Cisangkuy. Meskipun nama taman ini taman Lansia, namun anda kaum muda – mudi pun boleh merasakan sejuknya udara di taman ini.

2. Taman Pasupati

photo by @infobandung_ on instagram

Lebih dikenal dengan nama Taman Jomblo, taman ini berlokasi dibawah jembatan layang Pasupati. Taman ini dirancang dengan menghadirkan kursi – kursi permanen dengan ketinggian yang berbeda – beda, serta jarak antar satu kursi dengan yang lainnya. Sehingga anda harus duduk sendiri – sendiri layaknya seorang jomblo.

3. Taman Vanda

tempat ngabuburit

photo by @infobandungkota on instagram

Terletak di jl. Merdeka No. 9, tepatnya diseberang Taman Balai Kota. Taman ini menyajikan tarian air mancur yang indah, dihiasi dengan lampu warna – warni. Tapi tidak setiap saat anda dapat menyaksikannya karena ada jam tertentu dimana air mancur tersebut dihidupkan. Taman ini biasa ramai pada malam hari, karena lampu dibawah air mancur akan dihidupkan dan mempercantik rarian air mancur.

4. Taman Musik Centrum

tempat ngabuburit

photo by @ardhietakie on instagram

Sebagian orang menyebut taman ini dengan Taman Pengki atau Pengkolan Fungki. Karena letaknya yang berlokasi di Jl. Simbawa ini memang berada di belokan atau dalam bahasa Sunda disebut pengkolan.

5. Taman Super Hero

tempat ngabuburit

photo by @ratnazikiana_ on instagram

Nampaknya taman satu ini dibuat untuk menghibur anak – anak di Kota Bandung. Karena di taman ini terdapat patung – patung pahlawan super, dilengkapi dengan arena bermain untuk anak – anak.

6. Taman Pustaka Bunga

Di taman ini, anda dapat melihat beberapa koleksi bunga yang disusun sedemikian rupa. Taman ini berada di jl. Citarum no. 23A. Taman ini pun berfungsi sebagai tempat naik Bandros atau Bandung Toir on The Bus.

7. Taman Gesit

Berlokasi di jl. Dipatiukur, taman ini memiliki tema hijau dan bergerak lebih aktif. Untuk itu, sudah disiapkan berbagai macam sarana yang bisa membuat anda bergerak lebih aktif dan gesit tentunya.

8. Taman Lalu Lintas

Sesuai dengan namanya, taman ini adalah taman yang dibentuk menyerupai jalan raya, dilengkapi dengan rambu – rambu lalu lintas. Bukan hanya sebagai sarana bermain dan belajar untuk anak – anak, taman ini juga bisa anda gunakan untuk belajar rambu – rambu lalu lintas.

9. Taman Cempaka

Taman ini lebih dikenal dengan taman foto. Berlokasi di jalan Patra Komala No. 3, taman ini merupakan tempat favorit bagi mereka yang menyukai seni fotografi.

10. Balai Kota Bandung

taman balai kota

 photo by @fajarrobyana on instagram

Seperti yang tertulis dalam artikel kami mengenai Balai Kota Bandung, terdapat beberapa taman yang bisa anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. Diantaranya taman Labirin, dan taman Badak.

11. Cikapundung River Spot

Berada di jalan Cikapundung Timur, Braga, taman ini merupakan tempat yang asyik untuk anda kaum muda – mudi menghabiskan waktu. Selain beberapa kursi yang sudah disediaksn untuk duduk santai, sama halnya seperti taman Vanda, Cikapundung River Spot juga memiliki air mancur yang dilengkapi dengan lampu pada malam hari.

12. Alun – alun Kota Bandung.

tempat ngabuburit

photo by @auchie_08 on instagram

Terletak tepat di depan Masjid Agung Kota Bandung, tempat ini nampaknya masih jadi primadona bagi warga Bandung. Karena di hamparan rumput sintetis ini, anda dapat duduk atau bahkan berguling – guling diatasnya.

13. Taman Sejarah

taman sejarah

photo by @herlambang1302 on instagram

Taman Sejarah merupakan taman tematik yang berada tepat di belakang Balai Kota Bandung. Taman ini menyajikan runtutan sejarah terbentuknya Kota Bandung, lengkap dengan urutan Walikotanya.

14. Taman Film

photo by @marf_d on instagram

Taman ini berlokasi di Tamansari. Selain bisa duduk – duduk di rumput sintetis, anda juga dapat menikmati film – film yang diputar disebuah TV raksasa yang disediakan di taman ini.

15. Pet Park

tempat ngabuburit

photo by brobali

Taman yang dibuat khusus bagi anda yang senang berjalan – jalan dengan hewan kesayangan anda, tanpa mengganggu pengunjung taman yang lainnya.

16. Teras Cikapundung

Berbeda dengan Cikaoundung River Spot, taman ini berada di Babakan Siliwangi. Taman ini memiliki tiga zona, yaitu zona wisata, zona air mancur dan amphitheatre untuk pertunjukan musik. Selain itu aliran sungai Cikapundungnya pun biasa digunakan untuk olahraga rafting yang dikelola oleh pihak pengurus taman ini.

17. Taman Cibeunying

Taman ini mulanya merupakan taman hutan kota. Namun seiring berjalannya waktu, taman ini berubah fungsi, lebih banyak digunakan oleh komunitas fotografi untuk sekedar berfoto – foto atau bahkan mengadakan foto prewedding.

Demikian rangkaian taman di Bandung yang dapat kami rangkum. Sudah pernah ke taman mana saja? Ayo kunjungi Kota Bandung ! Let’s Find and Explore !

One thought on “17 TAMAN DI BANDUNG YANG AKAN MEMBUATMU BETAH DAN NYAMAN

  1. I simply want to say I am beginner to blogging and honestly enjoyed you’re web blog. Very likely I’m going to bookmark your blog post . You really have amazing well written articles. Kudos for sharing your web-site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.