Kabupaten Bandung Barat

WISATA NUANSA ALAM DI CURUG ANOM – NATURAL HILL CISARUA

curug anom
photo by @khaerudinm on instagram

Bermain air sambil menikmati suasana alam rasanya tak akan pernah bosan untuk dilakukan. Terlebih jika air yang dimaksud adalah air yang berasal dari alam, seperti air terjun. Meskipun sudah banyak membahas mengenai air terjun atau curug, namun rasanya masih saja kurang dan akan selalu ada bahasan unik mengenai keindahan alam satu ini. Kali ini kami akan membahas sebuah curug yang berada di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di daerah Cisarua, yaitu Curug Anom. Curug Anom, belum terlalu terkenal di kalangan media, bahkan mungkin baru beberapa orang yang tahu dan pernah main kesini. Terletak di sebuah tempat wisata keluarga bernama Natural Hills, Curug Anom ini biasanya menjadi salah satu destinasi pengunjung yang mengadakan acara atau sekedar menginap di Natural Hills. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai asal muasal nama Curug Anom ini, namun beberapa orang sering mengaitkan Curug Anom dengan mitos bagi pengunjung yang datang kesana, akan segera mendapatkan jodoh.

curug anom

photo by @sdverdana on instagram

Jika biasanya air terjun memiliki debit air yang cukup deras, namun tidak hal nya dengan Curug Anom. Keunikan yang dimiliki oleh Curug Anom justru terletak pada penyangga air terjun itu sendiri. Jika biasanya penyangga air terjun adalah berupa tanah, maka penyangga air terjun pada Curug Anom adalah batuan cadas. Di kawasan Curug Anom, anda tidak hanya bisa menikmati cipratan air dan kicauan burung yang masih terdengar jelas, namun anda juga dapat bermain air atau berenang di Curug Anom. Fasilitas di Curug Anom sudah cukup lengkap, mengingat curug ini berada di kompleks wisata keluarga. Untuk dapat menikmati keindahan di Curug Anom ini, anda harus menuruni puluhan anak tangga yang cukup licin, sehingga disarankan untuk anda memakai sepatu yang nyaman dan tidak licin.

curug anom

photo by @sdverdana on instagram

Rute dan Akses

Rute yang harus anda tempuh untuk dapat mencapai Curug Anom, sama dengan rute yang harus anda tempuh menuju Curug Pelangi. Dari Curug Pelangi, lanjutkan perjalanan anda mengikuti alur jalan. Dan anda akan mendapati Natural Hills. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena papan Natural Hills cukup besar dan terlihat jelas. Alamat lengkap dari Natural Hills sendiri adalah Jl. Kolonel Masturi belakang pom bensin Sukajaya rt 02/06, Desa Sukajaya, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Siap menuruni puluhan anak tangga? Ayo ke Curug Anom ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top