Kabupaten Bandung Barat

WISATA ALAM CURUG PELANGI – CISARUA

curug pelangi cimahi
photo by @shaziranahdayfariah on instagram

Curug Cimahi, atau kini lebih dikenal dengan nama Curug Pelangi. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 87 meter ini disebut dengan curug Pelangi karena pihak pengelola yaitu Perhutani melakukan inovasi baru dengan menambahkan lampu di ujug curug sehingga terpancar warna – warni indah bak pelangi. Lampu ini pula lah yang membuat curug Pelangi tidak hanya dapat dinikmati saat siang hari, namun juga malam hari. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus turun dari pintu masuk dan melewati sekitar lima ratus anak tangga. Maka disarankan untuk anda yang ingin berwisata kesini untuk menggunakan sandal atau sepatu yang nyaman dan tidak licin. Tangga yang dimaksud sudah merupakan tangga yang tersusun rapih dan dilengkapi dengan pegangan pada pinggirnya untuk mendukung keselamatan pengunjung. Namun jangan khawatir, bagi pengunjung yang enggan menuruni ratusan anak tangga ini, sudah disediakan tempat khusus menyerupai balkon dengan beberapa kursi.

Seperti hal nya wisata alam air terjun, tentu saja yang diincar pertama kali adalah sesi fotografi. Ya, curug ini cukup indah untuk dijadikan tempat berfoto baik sendiri (selfie) maupun berfoto bersama keluarga. Biasanya beberapa pengunjung pun tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bermain air dan berenang di curug ini karena bisa dibilang curug ini cukup aman untuk digunakan berenang selama tidak melewati garis pembatas yang sudah dibentangkan oleh pihak pengelola.

curug pelangi

photo by @rhamdanauthentic on instagram

Rute dan Akses

Untuk dapat mencapai lokasi ini, anda bisa melewati jalur Kolonel Masturi untuk yang memulai perjalanan dari Cimahi, dan melewati jalur Ledeng – Sersan Bajuri – Parongpong untuk anda yang memulai perjalanan dari Bandung.

Tiket masuk untuk menikmati keindahan curug pelangi ini pun dibagi menjadi dua harga. Yaitu Rp. 12.000,- untuk anda yang berkunjung sebelum pukul 17.00, dan Rp. 15.000,- untuk anda yang berkunjung setelah pukul 17.00. Kawasan wisata ini sendiri dapat dikunjungi hingga pukul 21.00. Jadi, jika anda bosan menikmati keindahan air terjun pada siang hari, cobalah datang pada malam hari dan rasakan sensasinya.

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top