Kabupaten Bandung Barat

WISATA ALAM YANG LENGKAP DI MARIBAYA RESORT – BANDUNG BARAT

Wisata Alam Maribaya
photo by @warmanwardhani on instagram

Maribaya Hot Spring and Resort merupakan sebuah wisata alam yang menyediakan pemandian air panas yang konon sumber air panas nya ini masih alami. Tempat wisata ini terletak 5 km sebelah timur dari pusat kota Lembang. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata air terjun lainnya yaitu curug Omas yang masih masuk kawasan Taman Hutan Raya Ir. Djuanda.

photo by @maribayaresort on instagram

Fasilitas yang ada di Maribaya Hot Spring and Resort ini, ya tentu saja kolam pemandian air panas yang terbagi dalam beberapa kategori. VIP, kamar rendam, dan kolam rendam kaki (foot spa). Tidak hanya itu, anda juga bisa datang kesini untuk sekdar jalan – jalan menyantap berbagai macam makanan. Anda bisa menghabiskan waktu untuk berjalan – jalan di sky bridge. Sebuah jembatan panjang yang bisa anda gunakan untuk jalan – jalan dan melihat keindahan alam dari atas. Jembatannya juga sudah dimodifikasi, tidak seperti jembatan gantung dengan bambu seperti zaman dahulu. Tapi jembatan dari kayu – kayu besar yang di kanan dan kiri nya sudah disediakan pegangan dari besi.

Jika anda sudah lelah berjalan – jalan dan mulai merasa lapar, jangan khawatir, di area ini anda bisa menemukan sebuah cafe yang nyaman dan menyegarkan penglihatan, karena lokasi café nya dekat dengan air terjun Maribaya. Twig Café namanya. Anda dapat menikmati makanan khas sunda maupun western disini. Oh ya, jika anda membawa anak kecil dan rewel, disini juga tersedia play yard dan mini zoo. Jadi anda tidak perlu khawatir jika si kecil mulai rewel dan menangis.

photo by @maribayaresort on instagram

Baca juga :
Destinasi wisata sekitar Maribaya

1. The Lodge
2. Curug Omas
3. Taman Begonia

Rute dan Akses

Akses menuju tempat wisata ini juga terbilang mudah. Jika anda memulai perjalanan dari Kota Bandung, maka anda hanya perlu menuju kawasan Ledeng dan menuju pusat Kota Lembang dan mengikuti petunjuk untuk dapat sampai ke Maribaya. Sedangkan untuk anda yang memulai perjalanan dari Dago, anda dapat mengambil jalur kiri dari terminal Dago Giri dan melanjutkan dengan rute Lembang – Maribaya. Atau, anda dapat mengambil alternative jalur Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Maribaya. Namun jika mengambil alternative jalur yang terakhir ini, anda harus menyiapkan kendaraan anda jika menggunakan kendaraan pribadi, karena jalur yang dilewati ini jalannya agak rusak dan banyak terdapat tanjakan yang panjang.

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top