Kabupaten Bandung Barat

Wisata Baru Bandung Barat, The Great Asia Afrika.

the great asia afrika

Sudah dengar wana wisata terbaru di Kabupaten Bandung Barat? Ya, The Great Asia Africa. Sebuah lokasi wisata yang menawarkan sensasi berlibur di negara – negara Asia dan Africa. Terletak bersebrangan dengan Farmhouse Susu Lembang, The Great Asia Africa sudah menyedot perhatian banyak masyarakat sejak hari pertama dibuka yaitu pada tanggal 29 November 2019 kemarin. Berbagai usia pun berbaur di kawasan ini. Dari kaula muda yang gemar berswafoto, hingga rombongan ibu – ibu berseragam yang tak kalah hits dengan anak muda. Lalu ada apa saja di The Great Asia Africa?

the great asia afrika
photo by @nizarbarstard on instagram

The Great Asia Afria merupakan sebuah kawasan yang berada di pinggir tebing sisi jalan. Kawasan tebing yang tadinya hanya berfungsi sebagai tempat parkir dari Farmhouse Susu Lembang ini kemudian disulap menjadi sebuah tempat wisata yang tentunya digandrungi oleh semua kalangan usia. Anda akan diajak berkeliling dengan nuansa mancanegara yang dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan suasana aslinya.

Saat Anda masuk dan membeli tiket, jangan buru – buru membuang tiket anda, karena tiket yang anda kantongi bisa anda tukarkan dengan Welccome Drink di sudut kiri sebelum pintu masuk. Minumannya pun beragam, ada Orange Juice, Strawberry juice, Ice Tea atau anda bisa memilih susu murni khas Farmhouse. Setelah anda menukarkan tiket dengan minuman, anda dapat langsung menyusuri jalan setapak menurun untuk bisa menikmati miniatur negara – negara yang terletak di dasar tebing. Adapun Negara yang dapat anda kunjungi di The Great Asia Arfria antara lain; Korea, India, Jepang, Indonesia, Turki dan Afrika.

the great asia afrika
photo by @monyetkecil99 on instagram

Negara pertama yang akan anda kunjungi adalah Korea. Negara yang banyak diincar oleh para kaum hawa. Di Negara Korea ini, anda akan mendapati beberapa miniatur ruangan khas Korea, lengkap dengan patung dan pakaian khas Korea, yaitu Hanbok. Selain itu, adapula ruang bawah tanah tempat masyarakat Korea membuat Kimchi dan menyimpan bumbu – bumbu dapur lainnya. Meninggalkan Korea, anda masih harus melewati jalan berkelok untuk sampai di negara lainnya.

Negara kedua adalah India. Anda akan disambut dengan mural khas India di muka pintu. Jika anda memilih arah kanan terlebih dahulu, anda akan mendapati toko kecil tempat menyewa pakaian adat India dan berfoto layaknya gadis India. Jika anda memilih sisi kiri, anda akan bertemu dengan patung gajah yang dapat anda naiki dan berswafoto seolah sedang menikmati gajah tunggang di India. Sedangkan dibalik mural yang anda jumpai di muka pintu, anda akan mendapati patung sepasang tangan dengan pose meditasi. Selain itu, beberapa tempat singgah pun sudah disediakan dengan arsitektur bergaya India.

the great asia africa
photo by @aniftr__ on instagram

Selanjutnya anda akan diarahkan ke sebuah tempat yang paling diminati, Jepang. Anda akan disambut dengan jajaran pilar oranye atau Torii Gate layaknya di kuil Fushimi – Inari Taisha. Kemudian di ujung pilar, anda akan menemukan bangunan – bangunan bergaya Jepang. Masuk lebih dalam, anda akan menemukan jembatan merah seperti Jembatan Naka – Bashi. Disisi kanan kiri  jembatan terdapat sebuah danau kecil, dan ditiap pagar yang mengelilinginya terdapat Koinobori atau bendera ikan Koi yang berkibar tertiup angin. Juga anda akan mendapati lampion – lampion yang tergantung di sebuah tiang tinggi di ujung jembatan. Anda pun dapat menikmati permainan khas Jepang yaitu Kingyo Sukui. Anda harus menangkap ikan dalam kolam dengan menggunakan saringan kertas. Jika anda berhasil menangkap ikannya, maka anda berhak membawa pulang ikan hasil tangkapan anda. Di sepanjang jalan menuju pintu keluar Jepang, anda dapat menikmati kudapan khas Jepang sambil menyewa kimono yang sudah disediakan.

Keluar dari kawasan Jepang, anda akan menyeberangi sungai kecil menuju ke Negara Africa. Terdapat beberapa rumah adat Africa lengkap dengan pelataran dan pernak – pernik khas Africa. Selain keempat negara tersebut, adapula bangunan Khas Indonesia, Thailand, dan tembok Turki yang membentang sepanjang jalan disebelah kawasan Jepang.

Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati wisata di The Great Asia Afria ini, anda harus membeli tiket seharga Rp. 50.000,- dan anda bisa berkeliling sepuas nya hingga anda merasa lelah. Untuk anda yang tidak bisa berjalan jauh dan penyandang disabilitas, tidak perlu khawatir karena sudah disediakan lift yang akan mengantarkan anda menikmati keindahan negara – negara Asia Africa. Fasilitas lain seperti toilet pun mudah ditemukan di beberapa titik. Dan untuk kaum muslim, tidak perlu susah – susah mencari tempat ibadah karena mushala sudah tersedia di pelataran parkir.

Bagaimana, sudah bisa membayangkan berlibur di The Great Asia Africa? Yuk, menjelajah! Let’s Find and Explore!

Komentar Anda

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


PALING POPULER

To Top