Kabupaten Bandung Barat

WISATA BERSAMA KELUARGA DI FLOATING MARKET LEMBANG

floating market lembang bandung barat
photo by @iis_aisyah on instagram

Berbelanja merupakan sebuah aktifitas sehari – hari yang biasa dilakukan oleh kaum wanita maupun pria. Dari mulai berbelanja bahan makanan, sampai berbelanja barang pribadi. Dan biasanya, berbelanja dilakukan di tempat – tempat tertentu seperti pasar maupun minimarket. Namun pernahkah anda mencoba berbelanja di atas air? Bagaimana caranya? Floating Market Lembang, menawarkan kepada anda bagaimana rasanya berada di sebuah pasar terapung. Konsep yang diusung, hampir sama seperti di Floating Market Bangkok. Dimana para pengunjung memilih dan berbelanja di atas air menggunakan perahu. Begitupun para penjual barangnya, mereka berdiam di atas perahu dan menata barang dagangannya sedemikian rupa. Floating Market Lembang, merupakan perpaduan antara pemandangan sekitar danau dengan alam pegunungan yang asri. Sehingga anda tidak akan jemu mengelilingi area Floating Market, karena tidak hanya air yang akan anda lihat.

floating market

photo by @ruswantowasito on instagram

photo by @ruswantowasito on instagram

Para pedagang di Floating Market Lembang, tidak hanya menjual sayur – sayuran segar saja. Tetapi mereka juga menjajakan ikan segar dan jajanan khas Jawa Barat di atas perahu mereka. Para pengunjung dapat memilih akan berbelanja apa setelah sebelumnya berkeliling danau dengan perahu yang didampingi oleh petugas dari Floating Market. Tempat makan pun sudah tersedia disini, sehingga bagi para pengunjung yang merasa perutnya keroncongan setelah berkeliling menggunakan perahu, dapat langsung saja bergegas mengisi perut dengan berbagai macam makanan yang ditawarkan. Mengunjungi suatu tempat tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengambil beberapa foto. Di Floating Market Lembang, terdapat beberapa spot foto yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Misalnya saja, anda dapat berfoto di area bernama The Rock. Diberi nama The Rock karena di area tersebut sudah disusun bebatuan sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah taman batu. Selain berfoto, anda juga dapat mengajak putra dan putri anda bermain bersama di area kereta mini, bermain becak mini, atau mengajarkan kepada mereka bersahabat dengan binatang bertelinga panjang di taman kelinci. Atau, anda dapat mengajak si kecil bermain air bersama anda di kolam pancing magnet dan bersepeda air bersama mereka.

floating market lembang

photo by @ruswantowasito on instagram

Rute dan Akses

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Floating Market Lembang, rute yang harus anda tuju adalah Pasar Lembang. Setelah sampai di Pasar Lembang, ambilah jalur balik menuju Bandung dan masuk ke Jalan Grand Hotel Lembang, tepatnya Jl. Grand Hotel Lembang No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ikutilah jalan tersebut dan anda akan menemukan gerbang masuk Floating Market Lembang di sebelah kiri. Anda tidak akan tersesar karena petunjuk arah sudah tersebar di sepanjang jalan menuju tempat wisata ini. Berminat merasakan berbelanja di pasar terapung? Ayo ke Floating Market ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top