Kabupaten Bandung Barat

WISATA KELUARGA DI KAMPUNG GAJAH WONDERLAND

kampung gajah
photo by @muhammadarsyadyahya on instagram

Ingin berlibur di pantai tapi tidak tahan dengan perjalanan yang jauh? Atau takut terseret ombak? Bandung Barat punya solusi menarik untuk anda yang ingin merasakan bermain dan berenang di pantai. Meskipun Bandung Barat terkenal dengan pegunungan yang berbaris dengan rapih, tapi Bandung Barat juga memiliki wahana bermain air yang luas, yaitu Kampung Gajah Wonderland. Dulu, Kampung Gajah Wonderland ini memiliki nama Century Hills. Meskipun diberi nama Kampung Gajah, namun bukan berarti banyak gajah disini. Karena di Kampung Gajah Wonderland ini hanya terdapat satu patung gajah yang besar tepat di gerbang masuk, dan beberapa patung gajah kecil yang berjajar menuju pintu masuk. Di area Kampung Gajah Wonderland ini, pengunjung dapat menikmati bermain air dan berenang, ataupun berbagai macam aktifitas lainnya.

kampung gajah

photo by @sonnywidana_ on instagram

photo by @idan.holic_ on instagram

Fasilitas

Salah satu wahana yang menjadi ikon di Kampung Gajah Wonderland adalah kolam ombak. Sebuah kolam yang dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai pantai lengkap dengan ombak yang dapat anda gunakan untuk berenang. Tapi jika anda ingin berenang di kolam ombak ini, disarankan untuk menggunakan ban karet yang disewakan di tepian kolam. Karena ombak buatan di kolam ini cukup besar dan berbahaya. Lalu bagaimana dengan anak – anak yang ingin berenang disini? Tenang saja, tepat bersebelahan dengan kolam ombak, terdapat satu area kolam renang yang dibuat khusus untuk anak –a anak. Lengkap dengan perosotan dan ember tumpah yang membuat mereka betah berlama – lama di dalam air. Masih di wahana air, bagi anda yang memiliki nyali besar, anda dapat mencoba wahana Big Tornado. Sebuah perosotan raksasa yang memiliki bentuk seperti corong. Anda akan meluncur dengan menggunakan ban karet dan masuk ke corong raksasa dan berakhir di sebuah kolam. Puas bermain air, anda juga bisa menjajal wahana – wahana lain di Kampung Gajah Wonderland. Seperti ATV, Mini Zoo, Bungee Trampoline, Futuristic Train, dan masih banyak wahana lainnya yang tersebar disini. Tidak hanya bermain dan mengelilingi Kampung Gajah Wonderland, anda pun dapat menguji keberanian anda dengan memasuki wahana rumah hantu. Lelah bermain, perut pasti terasa lapar bukan? Di Kampung Gajah Wonderland, anda tidak akan kesulitan mencari makanan. Karena sudah tersedia food stand yang menjajakan camilan – camilan dan makanan berat untuk anda.

kampung gajah

photo by @nduh_duh on instagram

Rute dan Akses

Rute yang harus anda lalui jika ingin bermain di Kampung Gajah Wonderland terbilang mudah. Dari Terminal Ledeng, ambilah jalur kiri ke Jalan Terusan Sersan Bajuri. Tepatnya Jalan Terusan Sersan Bajuri KM 3,8. Jalan yang anda lewati ini hanya satu dan tidak bercabang, serta sudah dilengkapi dengan petunjuk arah yang akan memastikan anda tidak tersesat. Berani mencoba 20 wahana disini? Ayo ke Kampung Gajah Wonderland ! Let’s Find and Explore !

Komentar Anda

PALING POPULER

To Top